LANTIK - Bupati Gianyar melantik dan mengambil sumpah, dan serah terima jabatan 24 orang perbekel se-kabupaten Gianyar secara maraton di 3 lokasi yang berbeda, Rabu (24/10).

Gianyar (Bisnis Bali) – Bupati Gianyar I Made Mahayastra,SST.Par.MAP melantik  dan mengambil sumpah, dan serah terima jabatan 24 orang perbekel se-kabupaten Gianyar secara maraton di 3 lokasi yang berbeda, Rabu (24/10).

Untuk Kecamatan Gianyar dan Blahbatauh pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan perbekel di pusatkan di Wantilan Pura Samuantiga, Desa Bedulu Blahbatuh Gianyar. Perbekel yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah I Nyoman Gde Triyasa,SH sebagai Perbekel Desa Serongga. Ngakan Made Astawa sebagai Perbekel Desa Suwat, I Made Ardika sebagai Perbekel Desa Tulikup, I Ketut Berata sebagai Perbekel Desa Siangan, I ketut Trisna Jaya,SS sebagai Perbekel Desa Belega, Gede Satya Kusuma,SH sebagai perbekel Desa Blahbatuh, I Gusti Putu Sarjana sebagai perbekel Desa keramas, dan I Gusti Nyoman Gede Susila sebagai perbekel Desa Bona.

Sedangkan Untuk Kecamatan Ubud, dan Kecamatan Sukawati pengambilan sumpah dan pelantikan perbekel dipusatkan di Wantilan Pura Taman Pule Desa Mas Ubud. Perbekel yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah I Dewa Nyoman Neka,SH sebagai Perbekel Desa Kemenuh, I Made Karjana sebagai Perbekel Desa Singapadu Kaler, Drs. I Made Demontara sebagai Perbekel Desa Singapadu Tengah, I Nyoman Rupadana sebagai Perbekel Desa Celuk, I Made Dwi Sutaryantha sebagai Perbekel DEsa Peliatan, I made Andika,S.Kom sebagai Perbekel Desa Sayan,  I Wayan Gede Darmayuda sebagai Perbekel Desa Mas, dan I DEwa Gede Rai Dharmanta sebagai Perbekel Desa Kedewatan.

Untuk Kecamatan Tampaksiring, Tegallalang dan Payangan pengambilan sumpah dan pelantikan perbekel dipusatkan di Balai Br. Desa Buahan Payangan. Perbekel yang dilantik adalah, I Wayan Pasek Yusabawa,SH sebagai perbekel DEsa Sebatu, Dewa Ketut Raka sebagai Perbekel Desa Kedisan, I DEwa Gede Jaya Kusuma sebagai Perbekel Desa Kenderan, Tjok Gede Agung Kusuma Yuda P,SE sebagai Perbekel Desa Pejeng, Dewa Putu Kencana sebagai perbekel Desa Manukaya, I Gede Berata Aginawa,SH sebagai perbekel Desa Puhu dan Drs. I Wayan Wirtama sebagai perbekel Desa Buahan Kaja.

Selain pelantikan perbekel juga dilantik Ketua TP.PKK Desa oleh Ketua TP,PKK kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD Desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat di Kabupaten Gianyar karena berhasil melaksanakan hajatan pesta demokrasi dengan aman dan lancar.

“Ini adalah ujung dari proses demokrasi yang telah kita laksanakan dengan baik. Ini adalah Prestasi kita, yang harus kita syukuri dan banggakan. Beberapa proses tahapan pemilihan telah kita lewati dengan aman, damai dan nyaman,” ucap Mahayastra bangga.

Ke depan masih ada beberapa hajatan pemilihan umum yang harus disukseskan. Seperti  pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR kabupaten, provinsi maupun pusat, juga pemilihan DPD. (kup)