Denpasar (Bisnis Bali) – Bank terus berupaya memberikan bukti  konkrit dalam mensukseskan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia. Salah satunya pembelian pertamax series menggunakan uang elektronik.

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis BRI Denpasar Hery Santoso di sela-sela kerja sama dengan Pertamina  Marketing Operasional Regional V mengatakan, masyarakat kini bisa membeli bahan bakar khusus (BBK) pertamax series dengan uang elektronik. Itu berarti masyarakat tak perlu direpotkan membawa uang tunai untuk  bertransaksi karena cukup menggunakan kartu sebagai pengganti uang tunai. “Kami memiliki program BRIZZI Berkah Energi  Pertamina (BRIZZI BEP),” ujarnya.

Transaksi  pembelian  pertamax  series  menggunakan kartu BRIZZI, debit dan  kartu kredit BRI, maupun  kartu bank lainnya di EDC BRI  akan mendapatkan voucher diskon 10 persen dan free  nitrogen.

“Customer wajib memiliki kartu BRIZZI  BEP dan menunjukkan kartu  tersebut kepada operator SPBU untuk mendapatkan voucher tersebut,” jelasnya.

“Untuk kelancaran transaksi bank sudah siap dari sisi EDC, satu SPBU terdapat 1-2 mesin EDC,” terangnya.

Sementara itu Sales Executive Retail X Wilayah Bali MOR V PT Pertamina Dany Hutama Aji menjelaskan, untuk harga kartu BRIZZI BEP di kisaran Rp25 ribu tanpa saldo dan bisa dibeli di SPBU yang mengikuti program kompetisi cashless dalam hal pembelian BBK menggunakan pembayaran nontunai. Passing grade program SPBU harus memiliki minimal 150 transaksi di tiap bulannya atau minimal transaksi Rp10.000. Untuk SPBU yang tidak mencapai 150 transaksi di tiap bulannya, maka otomatis SPBU tersebut gugur dan tidak berhak menjadi pemenang. (dik)