PERTEMUAN - Pertemuan BKS-LPD Karangasem untuk persiapan berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Amlapura (Bisnis Bali) – Perayaan HUT LPD Bali tak hanya diselenggarakan secara bersama oleh LPD se-Bali, namun juga turut diperingati di masing-masing kabupaten/kota. Seperti halnya di Karangasem, BKS-LPD Karangasem berencana merayakan bersama LPD se-Kabupaten Karangasem yang dipusatkan di Kecamatan Abang.

Kepala BKS-LPD Karangasem, Drs. I Made Mastiawan, di LPD Desa Pakraman Bebandem, belum lama ini mengatakan, peringatan HUT LPD Bali akan dilaksanakan pada November mendatang. HUT akan berlangsung secara sederhana dengan berbagai kegiatan, seperti jalan santai dan lomba-lomba yang melibatkan seluruh karyawan LPD di Karangasem.

“Perayaan HUT LPD di Kabupaten Karangasem, memang menjadi agenda rutin yang kami lakukan setiap tahun, sebagai rasa syukur atas keajegan LPD. Ini juga menjadi ajang persatuan dan kebersamaan dari LPD,” ungkapnya.

Selain membahas soal perayaan HUT, pada rapat tersebut juga dibahas beberaps program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Diantaranya, membahas kegiatan ngayah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini serta pengumpulan sumbangan untuk masyarakat korban gempa di Palu.

Terkait kegiatan ngayah yang akan dilaksanakan di salah satu Pura di Karangasem yaitu Pura Kinusut, Mastiawan mengatakan, seluruh karyawan LPD akan turut serta. Pada  pelaksanaan piodalan 2 warsa tersebut, BKS-LPD bersama seluruh karyawan LPD juga akan melakukan persembahyangan bersama serta memberikan sejumlah dana punia.

“Disepakati pula, sekaa Gong dari BKS-LPD juga akan melaksanakan ngayah pada kesempatan itu nanti,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, BKS-LPD Karangasem juga mengumpulkan sumbangan bagi masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu. Sumbangan yang telah dikumpulkan ini nantinya akan diserahakan ke BKS-LPD Bali untuk selanjutnya disalurkan melalui lembaga umat.

Diungkapkannya, pertemuan rutin memang terus dilakukan oleh BKS-LPD Karangasem setiap 3 bulan sekali, dan pertemuan akan lebih intens dilakukan saat adanya kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, seperti saat ini.  (wid)