Kebaya dengan Tambahan Swarovski, Berikan Kesan Mewah

Denpasar (Bisnis Bali) Р Tambahan payet pada kebaya sudah menjadi tren saat ini, yang mampu memberi kemewahan saat digunakan pada acara-acara tertentu, seperti wisuda hingga pesta pernikahan. Namun akan terlihat lebih mewah lagi saat kebaya mendapat tambahan swarovski (taburan berlian) yang saat ini mulai tren digunakan khususnya pada momen penting seperti pernikahan.

Salah seorang desainer kebaya di Denpasar, Desa Made Arisanthi Dewi, saat ditemui Selasa (23/10) kemarin, menilai, tambahan swarovski menjadi pilihan beberapa konsumen yang memesan khusus di gerai kebayanya. Menurutnya, kesan mewah pada kebaya dengan tambahan swarovski ini dikarenakan tampilan kebaya yang menjadi bersinar (berkilau) saat digunakan.

“Kalau payet belum mampu berkilau seperti halnya swarovski, sehingga beberapa pesanan khusus meminta tambahan swarovski untuk digunakan pada momen-moment berharga,” ujarnya.

Penggunaan swarovski ini dikatakannya menjadikan harga kebaya bisa mencapai Rp20 juta per pcs. Selain memang harga swarovski yang tergolong mahal, pemasangan swarovski membutuhkan waktu yang cukup lama dan cukup sulit dikerjakan.

Meski demikian, tidak sedikit dikatakannya konsumen yang meminta tambahan swarovski pada kebaya yang dipesannya. “Masing-masing konsumen berbeda, yang sudah paham dengan kualitas tentunya akan memilih yang terbaik. Ada pula yang cukup dengan tambahan payet sudah memberikan kepuasan, sehingga kami pun berusaha menyediakan sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Perbedaan harga kebaya dengan tambahan swarovski dan tambahan payet cukup jauh. Jika hanya dengan tambahan payet kebaya bisa dijual dengan harha Rp8,5 juta, sedangkan untuk tambahan swarovski rata-rata di atas Rp15 juta. (wid)