Mangupura (Bisnis Bali) – Berbagai tempat menarik di Bali memberikan pilihan bagi wisatawan, mulai dari Ubud (Gianyar), Nusa Dua (Badung), hingga Kuta yang menjadi obyek wisata legendaris. Termasuk Legian yang tetap menjadi destinasi wisata menarik dikunjungi terutama untuk menikmati keindahan matahari terbenan.

Hal itu dapat dilihat dari tetap eksisnya salah satu hotel di kawasan tersebut yaitu Legian Beach Hotel Bali, yang menyajikan berbagai keindahan pantai Legian. E-commerce & PR Manager Legian Beach Hotel, Putu Ayu Widayanthi, saat ditemui di Legian, Minggu (21/10) mengatakan sejak 1980 an Legian sudah menjadi destinasi pariwisata yang terkenal, dikarenakan keelokan matahari terbenan serta keindahan pantai yang kerap dijadikan aktivitas surfing. Hal ini pun membuat Legian Beach Hotel Bali yang berlokasi di tepi pantai Legian menjadi salah satu pilihan menginap bagi wisatawan.

Dijelaskannya, pangsa pasar yang mendominasi kunjungan di hotel berbintang 4 ini adalah wisatawan asal Australia. “Tingkat hunian kami pun bisa mencapai 90 persen pada high season,” ungkapnya.

Daya tarik pantai Legian ditambah dengan fasilitas hotel memberikan kesan yang positif bagi wisatawan, sehingga tempat ini pun kian eksis hingga saat ini, ditengah menggeliatnya tempat wisata lain. “Sampai sekarang kami memiliki ratusan tamu yang datang dan tinggal bersama kami selama 2 minggu – 1 bulan dan kembali pada bulan yang sama setiap tahun,” ujarnya. (wid)