Semarapura (Bisnis Bali) – Bupati Suwirta meninjau pengerjaan proyek di Pasar Seni Semarapura, didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Mustika. Bupati Suwirta mengecek secara detail satu persatu proses pembangunan pasar Blok A tersebut.

Bupati Suwirta menilai progres proyek pembangunan Pasar Seni Semarapura cukup bagus serta sesuai dengan gambar dan perencanaan yang disepakati. Bupati Suwirta berharap pelaksana proyek agar dapat bekerja dengan baik, dan menyelesaikan proyek tepat waktu dengan tetap memperhatikan dan menjaga kualitas.

“Kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Saya berpesan agar dapat berkoordinasi dengan konsultan proyek dalam hal pengawasan,” tegas Bupati Suwirta.

Hal ini baru sebagian dari cita-citanya untuk membuat Pasar Seni Semarapura menjadi pasar seni dengan konsep pasar tradisional bergaya modern, yang dimulai dari Pasar Seni Semarapura Blok A. Ke depannya semua blok akan dibuat sama.

“Nantinya para pedagang yang sudah menempati kios di Blok A tidak lagi berjualan di luar los serta sama-sama merawat blok tersebut,” harapnya.

Sementara menurut Pelaksana Proyek I Nengah Sudiartana, proyek pembangunan Blok A Pasar Seni Semarapura ini nantinya akan diisi dengan eskalator, jalan untuk penyandang disabilitas, serta dibagian dalam disiapkan stage untuk menggelar pameran UMKM.

Pembangunan Blok A Pasar Seni Semarapura sudah dimulai pada 8 Agustus 2018 dengan lama pelaksanaan 120 hari kalender. Saat ini progress dari pembangunan Blok A sudah mencapai 36 persen, maju 0,14 persen dari target progress yang ditentukan.

“Ukuran kios pada Pasar Blok A akan sama dengan ukuran kios di blok lainnya dan dipastikan penyelesaian pembangunan Blok A sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ungkap Sudiartana.

Selain meninjau proyek Blok A Pasar Seni Semarapura, Bupati Suwirta juga melakukan peninjauan ke proyek Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan Gedung Farmasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Klungkung yang merupakan salah satu komitmen Kabupaten Klungkung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Bali pada umumnya, dan masyarakat Klungkung khususnya. (dar)