Color Run Satukan Pemuda Indonesia

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, PT Sagara International Development akan menggelar kegiatan lari yang bertajuk “Indonesia Color Run Bali 2018” pada Minggu (21/10) di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

General Manager PT Sagara International Development, Ardiansyah Akbar menyebutkan, Bali merupakan kota ke-6 penyelenggaraan kegiatan ini setelah Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung dan Ambon. Selanjutnya akan diadakan di Bandung dan terakhir di Jakarta pada 28 Oktober 2018 sekaligus sebagai kegiatan puncak. “Indonesia Color Run 2018  rencananya terus berlanjut hingga mencapai 24 kota pada akhir Desember 2018,” ungkap Ardiansyah di Denpasar.

Indonesia Color Run merupakan even kepemudaan yang sangat kompleks serta didukung berbagai pihak, di antaranya Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia cabang Bali, serta berbagai organisasi kepemudaan dan Karang Taruna di Bali.

“Sampai saat ini sudah terdaftar sekitar 2.100 peserta. Ada pula peserta dari luar Bali, seperti Jakarta dan bahkan turis asal Kanada. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan masih ada kesempatan untuk mendaftar,” sebutnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yakni fun run sepanjang 5 km, penampilan seni dan tari pemuda bali, hiburan musik dari DJ, pencarian bakat artis dan bintang film, dance competition, dan senam zumba. Ada pula kegiatan pengumpulan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Sesuai namanya Color Run maka akan ada aksi tabur warna. Ini tidak semata-mata hura-hura, tapi maksudnya adalah menyatukan warna-warna Indonesia. Kita ini beragam, melalui para pemuda inilah kita ingin bersatu,” tegasnya.

Pada 28 Oktober 2018 akan diadakan pengucapan Sumpah Pemuda oleh lebih kurang 2100 pemuda Bali yang berlangsung di salah satu mall di Denpasar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. (dar)