Iga Babi Bakar jadi Favorit

Denpasar (Bisnis Bali) – Para pencinta kuliner tentunya tidak asing lagi dengan menu iga bakar, biasanya iga yang digunakan kebanyakan iga daging Sapi, namun untuk kali ini yang akan kita ulas adalah iga Babi. Daging Babi tentu sangat familiar di kalangan masyarakat Bali. Daging ini bisa menjadi beragam olahan kuliner juga dimanfaatkan Putu Nindya Pradnya Dewi di warung makan Warung Paon Bujer yang beralamat di Jl. Pulau Misol nomor 46 Teuku umar Denpasar.

“Salah satu olahan yang jadi favorit pelanggan kita adalah iga babi bakar, meski ada juga menu lainnya yang kita tawarkan,” ungkap Putu Nindya.

Memilih penggunaan daging babi untuk olahan kulinernya karena sangat cocok untuk masyarakat kita, harganya juga lebih murah dari daging sapi dan daging kambing.

“Satu porsi iga babi bakar dijual hanya Rp35 ribu saja sudah lengkap dengan nasi dan sayur pelengkapnya,” tambah wanita yang juga di sapa Bu Jero ini. Membuka usaha sejak 2016, ibu yang ulet ini tetap konsisten menggunakan bumbu has Bali untuk olahan masakannya.

Menurutnya Bumbu has Bali ini dengan takaran yang pas sangat cocok sebagai berbagai olahan kuliner baik daging ataupun jenis sayur, termasuk iga babi bakar ini. Bumbu bali ini meresap sempurna dalam iga babi yang di bakar dengan sempurna, proses pembakaran juga harus diperhatikan agar kematangan iga tepat, tidak membuat iga gosong dan berubah rasanya.

“Kuliner iga babi bakar ini cocok disantap dalam kondisi baru matang atau fresh, di dampingi nasi hangat sayur, mentimun dan tomat segar serta sambal cocolan yang sesikit pedas sangat pas di santap baik untuk makan siang ataupun makan malam,” terangnya.

Penasaran dengan rasa dan nikmatnya iga babi bakar ini, datang saja ke Warung Paon Bujer, bersama dengan keluarga tercinta, sahabat ataupun orang orang tersayang, tempat yang nyaman dan pelayanan yangbramah pastinya akan membuat para pecinta kuliner pengen datang, datang dan datang lagi. (ita)