Spa, Failitas Unggulan Pendukung Pariwisata

Gianyar (Bisnis Bali) – Bali tak hanya terkenal dengan destinasi wisata menarik atau keunikan budaya yang membuat kian meningkatnya kunjungan wisatawan dunia, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya spa.  Berbagai inovasi pun diciptakan dalam industri spa untuk menarik minat wisatawan, seperti beberapa spa di kawasan Ubud.

Salah satunya, Sang Spa Ubud yang tak hanya menyediakan fasilitas spa terapi, namun juga beberapa paket penyembuhan. Keberadaan spa ini cukup diminati masyarakat, yang menjadi daya tarik wisatan untuk melakukan relaksasi.

Owner Sang Spa Ubud, Ngurah Sudarma, mengataka, konsep spa yang diberikan yaitu Natural Holistic Healing Centre atau layanan spa yang tidak saja memberikan layanan terapi spa, namun juga menyediakan metode penyembuhan untuk para pasien.

“Kami memberikan pelayanan relaksasi yang diperlukan dengan nuansa autentik Bali mulai dari jenis treatment, produk treatment yang digunakan hingga makanan yang disajikan adalah jenis makanan yang autentik Bali,” ungkapnya menjelaskan kiat-kita menarik minat wisatawan.

Disinggung soal jenis produk  spa yang ditawarkan, Ngurah memaparkan treatment yang ditawarkan mulai dari healing treatmenr and Massages, holistic treatment and Body Care, feet, Hand and Nail Treatment hingga beberapa jenis Spa Package.

Selain itu, industri spa lainnya, Ubud Bodyworks Centre dengan media boreh (lulur khas Bali) sebagai unggulan, membuat layanan spa ini pun cukup diminati. Corporate Spa Manager Ubud Bodyworks Centre, Alni Rahayu, saat ditemui, mengakui spa boreh menjadi salah satu andalan yang sangat digemari oleh wisatawan asing, terutama Eropa yang menjadi dominasi pengunjung di tempatnya.

“Selain karena fungsinya sebagai treatment kesehatan,  produk boreh diminati karena terbuat dari rempah-rempah khas Bali,” Jelasnya.

Menurutnya, di tengah perkembangkan teknologi yang kian pesat saat ini,  gaya hidup back to nature justru menjadi trend dalam pola hidup masyarakat modern, sehingga nuansa tradisional sangat prosfektif dikembangkan. Seperti halnya boreh menjadi salah satu treatment yang digemari oleh pasar spa internasional. (wid)