Risoles, Cocok untuk Berbagai Acara

Denpasar (Bisnis Bali) – Risoles, merupakan jenis kue yang sering dijumpai di pasar atau toko kue terdekat. Jajanan berbahan dasar tepung terigu ini memiliki rasa gurih dan enak, dilengkapi dengan potongan sayur seperti wortel, kentang dan seledri ini, sangat cocok dihidangkan di berbagai acara.

Aris Septiani salah seorang penjual dan pembuat kue risoles mengatakan, jajanan satu ini memang cocok disajikan untuk berbagai acara baik resmi ataupun tidak resmi.

“Tampilan jajanan cantik sekali, kuning keemasan karena proses pematangan dengan menggorengnya, kulit risolles terbuat dari tepung trigu yang diolah seperti membuat jajan dadar,” ungkapnya.

Sementara untuk bahan isian, bisa menggunakan sayur jenis wortel dan kentang yang dipotong dadu lalu dimasak dengan diberi bumbu dan dikentalkan menggunakan tepung terigu. Bahan kulit diisi dengan isian risoles kemudian dicelupkan ke putih telur dan tepung panir kemudian digoreng di api sedang hingga matang.

“Soal rasa, risoles ini juara, enak dan gurih, bisa dinikmati oleh semua umur mulai anak anak hingga dewasa, biasanya dalam penyajiannya juga di lengkapi cabai rawit,” imbuh Aris.

Untuk harga, Aris membuat dalam dua ukuran yakni risoles yang harganya Rp2.000 dan Rp3.000 sesuai ukuran. Dalam sehari, Aris biasanya membuat 200 biji risoles yang diserahkan ke toko atau warung terdekat. Sementara kalau hari khusus atau saat ada pesanan dirinya bisa membuat 500 hingga 800 tiap harinya. (ita)