Singaraja (Bisnis Bali) – Berkat kecanggihan teknologi saat ini, LPD  mampu menggunakan sistem Core Banking, Pos Payment Poin Online, Mobile Banking, SMS LPD dan lainnya. Secara tak langsung peran era digital seperti sekarang ini pelayanan atau laporan keuangan baik harian, bulanan hingga tahunan mampu didata dengan baik sehingga bermanfaat untuk masyarakat atau krama agar LPD mampu memberikan informasi secara cepat terkait transaksi yang terjadi setiap waktunya.

“Kita tidak tinggal diam, langkah yang kita lakukan di era digital ini tentu kita respon baik, salah satunya sistem transaksi jadi tidak ada istilah traksaksi yang tidak sampai di LPD,”jelas Made Nyiri Yasa, S.Sos,M.MA belum lama ini.

Meskipun perlemahan ekonomi saat ini menjadi tantangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan LPD, namun pihaknya meyakini teknologi tak hanya mampu memudahkan dalam melakukan transaksi juga mampu mendongkrak upaya promosi produk – produk dan program yanh dimiliki LPD. Karena dengan adanya Teknologi Informasi (TI) saat ini LPD tidak hanya mampu melayani transaksi tunai juga non tunai. Melalui agen LPD yang dalam waktu dekat ini akan direncanakan dibentuk sehingga masyarakat atau krama bisa melakukan transaksi di hari libur.

Terlebih dahulu pihaknya akan meningkatkan kualitas SDM sehingga mampu seimbang dengan perkembangan IT saat ini. Karena Teknologi informasi dan komunikasi ini memiliki banyak sekali peranan dan dampaknya dalam berbagai bidang, salah satunya pada suatu lembaga keuangan. (ira)