A.A. Bagus Ari Brahmanta, Tampilkan Keunikan Desa Wisata

FESTIVAL desa wisata nusantara sudah disiapkan dan dilaksanakan Yayasan Desa Wisata bersama Disparda dengan baik. Kadisparda Gianyar A.A. Bagus Ari Brahmanta mengatakan even festival desa wisata  murni menampilkan  keunikan desa wisata.

Diungkapkannya, keunikan desa wisata ini ditampilkan dalam berbagai aspek. Desa wisata yang ditampilkan juga dari berbagai daerah di Indonesia. Ia menjelaskan produk-produk  di desa wisata dipamerkan untuk menyambut delegasi IMF-WB. Itu merupakan inovasi desa wisata masing-masing daerah.

Di samping keunikan desa wisata juga ditampilkan kesenian yang ada di pedesaan. Pendanaan festival didukung masing-masing desa wisata dan dukungan dana pemerintah.  Desa wisata menampilkan keindahan alam, pertanian, hingga kekayaan budaya. Tidak heran, kunjungan ke ajang festival desa wisata nusantara menjadi pilihan delegasi IMF-WB.

Ari Brahmanta menegaskan kedatangan delegasi IMF-WB ke ajang festival desa wisata termasuk ke destinasi di Gianyar memiliki manfaat yang sangat tinggi bagi pariwisata Gianyar. ” Kehadiran para delegasi IMF-WB ke Gianyar tentu akan berdampak positif kepada pelaku industri kecil penunjang sektor pariwisata,” ucapnya. (kup)