TOUR - Delegasi konvensi IMF-WB menyaksikan keunikan seni dan budaya Bali di Pura Tirta Empul

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam kegiatan MICE termasuk konvensi selalu diikuti kegiatan paket tour. Ketua INCCA Bali, IB. Surakusuma Senin (15/10) mengatakan, peserta konvensi IMF-World Bank (WB) Annual Meeting 2018  bisa ditawarkan menikmati daya tarik seni dan budaya Bali di objek wisata.

Tawaran paket tour bisa setengah hari atau satu hari (full day). Kegiatan tour menjadi ajang mempromosikan objek dan daya tarik wisata di Bali. Delegasi IMF-WB bisa ditawarkan kegiatan tour jauh hari sebelum konvensi atau setelah pelaksanaan konvensi. Jadwal kegiatan tour ini dilakukan setelah anggenda meeting dan konvensi IMF-WB selesai.

Di objek wisata atau daya tarik wisata delegasi IMF-WB bisa melihat kehidupan masyarakat secara langsung dalam pelestarian seni dan budaya. Ini akan mempromosikan Bali melalui delegasi konvensi berskala internaaional.

Delegasi konvensi IMF-WB juga bisa diajak menyaksikan daya tarik pura di Bali seperti Pura Tirta Empul dengan tradisi seni dan budayanya. Delegasi IMF-WB tentu akan menjawab rasa penasaran terkait keunikan seni dan budaya Bali.

Konsul Kehormatan Polandia melihat delegasi IMF-WB memiliki peran mempromosikan pariwisata Bali. Stakeholder yang terlibat menghandel delegasi ini sudah siap mengantisipasi hal-hal negatif seperti kemacetan yang bisa mengurangi kenyamanan mereka.

Menurutnya, tak hanya seni dan budaya Bali, bahkan Bali sesara keseluruhan akan makin di kenal melalui konvensi IMF-WB. Konvensi di Bali sudah  menampilkan latar belakang keindahan alam dan budaya Bali.

Ia menambahkan, pelaksanaan konvensi IMF-WB akan berdampak pada ekonomi Bali akan mengeliatkan pariwisata Bali. Selain mengikuti kegiatan tour, delegasi konvensi IMF-WB mesti diberikan cenderamata produk UKM, dan CD terkait  daya tari seni dan budaya Bali yang bisa disaksikan sanak keluarga mereka.  (kup)