Gianyar (Bisnis Bali) – Kepala Bank Sentral Bolivia, Menteri Keuangan Thailand  serta 280 delegasi IMF-WB Sabtu (13/10) mengunjungi Pura Tirta Empul. Para delegasi yang datang bertepatan Hari Saraswati ini disambut Kadispar Gianyar, Bendesa dan Prajuru Manukaya Let serta serta disambut dengan pertunjukan baris jago dari Desa Pekraman Manukaya Let.

Kadisparda Gianyar AA Bagus Ari Brahmanta mengatakan, sebelum masuk ke pura rombongan dapat penglukatan dari Pemangku Pura Tirta Empul. Mereka sangat terkesan dengan budaya di Bali. Para delegasi bisa merasakan nilai-nilai spritual yang dianut masyarkat Bali. Mereka juga mengagumi upacara penglukatan yang diikuti para delegasi ini.

Dipaparkannya, pada kedatangan para delegasi IMF-WB masyarakat lokal juga ramai pedek tangkil ke Pura Tirta Empul. Para delegasi ini terlihat berbaur dengan masyarakat lokal yang melukat dan bersembahyang di Pura Tirta Empul.

Dari pantuannya, Ari Brahmanta mengatakan Sabtu (13/10) untuk Host Goverment Tour Program, ada 2 destinasi yang dikunjungi yaitu Tirta Empul dan Taman Nusa serta makan di Bebek Tepi Sawah

AA Bagus Ari Brahmanta menambahkan delegasi Bolivia sudah terlihat datang  pagi hari ke Pura Tirta Empul.  Salah seorang delegasi Bolivia yaitu Mariana Prado Noya terlihat ikut melakukan kegiatan penglukatan. (kup)