Penjualan Kebaya Jadi Mendominasi, Konsumen Dituntut Teliti

KEBAYA - Konsumen memilih kebaya di salah satu toko kebaya di kawasan Sambangan, belum lama ini. Saat ini model kebaya jadi dan modern makin trend di masyarakat.

Singaraja (Bisnis Bali) – Dewasa ini banyak produsen pakaian yang melakukan inovasi sehingga menghasilkan produk inovatif dan lebih modern atau sesuai tuntutan zaman. Model kebaya modern saat ini sudah menjadi salah satu model yang banyak diminati wanita. Saat ini model kebaya jadi dan modern makin trend di masyarakat.

Dengan model terbaru dan menampilkan keindahan busana kebaya itu membuat peminat kebaya meningkat hingga 40 persen tiap bulannya. Hal itu diungkapkan Ni Negah Maha Juniati, S.Pd, M.Pd pemilik usaha Matahari Bali Kebaya di kawasan Sambangan Singaraja belum lama ini.

Penjualan kebaya didominasi kebaya jadi, karena sebagian konsumen menganggap selisih antara membeli kain kebaya lembaran hingga ongkos jarit jauh lebih mahal dibandingkan dengan kebaya yang sudah jadi. Selain itu konsumen juga dituntut teliti membeli kebaya jadi baik dari kerapian jaritan hingga ukuran.

Tak sedikit konsumen hanya melihat trend dan mengabaikan kualitas jaritan sehingga tidak nyaman digunakan. “Kita disini menggunakan tukang jahit pribadi sehingga kualitasnya baik maka dari itu banyak konsumen yang datang kembali,” tuturnya.

Keunggulan kebaya jadi yang didominasi berbahan brokat ini selain dapat dikombinasikan dengan payet juga bisa berkolaborasi dengan warna lain salah satunya kebaya modifikasi. Selain itu fashion kebaya tidak hanya berinovasi pada motif  dan model juga cenderung bermain pada warna – warna baru salah satunya green olive, hijau telur asin, gold tembaga dan masih banyak lagi. (ira)