Dewa Ayu Supartini SE.,ME. Belajar dari Organisasi

BELAKANGAN ini banyak sekali bermunculan organisasi dengan berbagai latar belakan. Salah satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha wanita yaitu IWAPI. Banyak yang menilai organisasi wanita adalah ajang sosialita bagi kaum perempuan dan hanya untuk gaya. Namun menurut Dewa Ayu Supartini, dia justru banyak digembleng hingga makin mandiri melalui organisasi ini.

“Saya pastinya pelajari dulu latar belakang,visi-dan misi organisasi itu. Kalau memang bagus dan ada kontribusi untuk perkembangan usaha dan karier ya saya akan ikut,” ungkap Sekertaris Umum DPC IWAPI Bangli.

Organisasi untuk pendiri sekolah Bali Belingual School Bangli ini, menjadi hal yang cukup penting apalagi organisasi IWAPI.

“Organisasi ini bukan karbitan, anggotanya memang mereka yang ingin belajar bersama untuk maju dan berkembang, kegiatannya juga kebanyakan mengedukasi anggotanya agar semakin profesional dan bisa beegerak sesuai aturan dan regulasi yang ada,” jelas Dewa Ayu.

Selama dirinya bernaung di bawah organisasi ini, wanita supel dan murah senyum ini merasa makin percaya diri. Sebagai anggota ia bisa saling sharing dengan anggota lainnya sehingga tak ada persaingan. Anggota tak membedakan mana pengusaha baru, mana pengusaha lama, semua sama, dan semua satu tujuan yaitu maju bersama.

“Ya saya berharap wanita pengusaha jangan sampai dicap sosialita yang hanya nongkrong lalu bergosip. Tapi kita harus tunjukkan kinerja kita sebagai pengusaha yang siap membantu ekonomi keluarga tanpa mengabaikan peran kita sebagai istri,peran kita di keluarga besar dan di masyarakat,” ungkap Dewa Ayu. (ita)