Hidangan Mewah Lobster, Tetap Digemari

Denpasar (Bisnis Bali) – Penggemar chinese food atau sea food pastinya sudah tak asing dengan menu satu ini. Berbahan utama lobster, kuliner satu ini tak dipungkiri memiliki harga yang lumayan fantastik. Berbeda dengan udang, umumnya lobster memiliki daging yang empuk dan manis, ukurannya yang besar pastinya akan lebih nikmat disantap bersama keluarga ataupun teman-teman.

Salah satu olahan lobster yang banyak digemari adalah lobster saos asam manis. Rasa saosnya yang enak sangat cocok dimasak dengan daging lobster, menu ini sangat familiar untuk semua umur karena rasanya tak pedas dan saosnya disukai anak anak.

Untuk yang suka pedas bisa pesan khusus atau memberi tambahan sambel pedas secara terpisah, dijamin tak akan merubah rasa lobsternya. Karena udang yang digunakan jenis lobster, harganya juga berbeda. Satu porsi lobster asam manis ukuran sedang dipatok Rp65 ribu. Tak jarang menu ini tergolong kuliner mewah.

Namun Candra Diani owner restauran seafood, mengatakan, kadang harga yang ditawarkan bisa berubah, karena ketersediaan lobster. Biasanya dari Agustus sampai akhir tahun panen lobster melimpah dan harga kukiner ini bisa lebih murah. (ita)