Bupati Eka Lepas Bantuan untuk Lombok

Tabanan (Bisnis Bali) – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.  Bantuan berupa logistik, makanan dan uang tunai dari Pemkab Tabanan disalurkan melalui BPBD dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tabanan, dengan total bantuan sekitar Rp100 Juta di depan Kantor Bupati Tabanan Rabu (5/9).

Bantuan kemanusian, kata Bupati Eka Wiryastuti merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang sedang terkena musibah. Dari musibah, tentu ada hikmah yang bisa dipetik. Dikatakan hikmah pertama adalah harus tetap peduli, dan tetap berbagi.

“Investasi hati yang kita lakukan hari ini akan membuahkan hasil yaitu karma baik buat kita semua khususnya Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan bantuan itu bisa meringankan beban saudara kita di Lombok. Bantuan itu, tak hanya hari ini,  dan akan berlanjut kalau dibutuhkan. Dengan demikian dirinya mengharapkan untuk terus bersumbangsih membagi rezeki  untuk mereka yang sedang membutuhkan bantuan.

“Saya harapkan sama-samalah,  mari kita bersumbangsih membagi rejeki kita sedikit saja untuk mereka yang tidak punya rumah ,yang tidur di tenda-tenda, makan aja sulit. Sedangkan kita disini masih bisa tidur enak, makan enak. Oleh karena itu dengan apa yang lakukan pagi ini, mudah-mudahan Tabanan ini ajeg sekala niskala,  dijauhkan dari segala permasalahan dan selalu berprestasi ,selalu maju dan suskes,”pintanya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengungkapkan, bantuan  dari Pemerintah Kabupaten Tabanan  disalurkan  dengan dua container.

“Dari total itu, khusus bantuan dari Ibu Bupati  500 kilogram beras dan uang tunai sebesar Rp6.900.000. Dan bantuan lainya juga berasal dari Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Bapak sekda, dari OPD dan Dharma Wanita Kabupaten Tabanan ,”ungkap Gunawan. (man)