Beri Kemudahan, LPD Tandeg Go Digital

Mangupura (Bisnis Bali) – Tahun ini LPD Desa Adat Tandeg telah meluncurkan program LPG Go Digital khusunya LPD Mobile. Keberadaan teknologi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi termasuk pembelian pulsa hingga pembayaran PPOB.

Kepala LPD Desa Adat Tandeg, I Wayan Sutayasa, mengatakan, dengan LPD Mobile ini, selain memberi kemudahan bagi masyarakat, juga memiliki sistem transparansi yang mampu menambah kepercayaan masyarakat terhadap LPD.

“Tahun ini kami memang masih dalam tahap pengenalan ke masyarakat, yang diharapkan nantinya secara keseluruhan masyarakat bisa memanfaatkan,” ujarnya sembari mengatakan teknologi ini bisa mempercepat pelayanan.

Tidak hanya itu, Sutayasa mengatakan keinginan kedepan agar LPD bisa bekerjasama dengan supermarket atau toko modern lainnya dengan memanfaatkan layanan LPD mobile tersebut. Dengan itu, nasabah LPD bisa melakukan transaksi melalui LPD Mobile saat berbelanja ke supermarket.

Diaukinya tahun ini pihaknya masih terus melakukan penataan secara internal, untuk menjadikan LPD Tandeg terus berkembang. Pria yang baru bergabung dengan LPD sejak 2015 silam ini berharap, keberadaan LPD Tandeg mampu memfasilitasi kegiatan masyarakat secara maksimal.

Selama ini, beberapa manfaat yang telah diberikan LPD Tandeg, seperti pemberian sembako pada perayaan HUT LPD. Di Desa Adat Tandeg terdiri dari 250 KK dan 2 banjar. Selain itu dukungan kepada sekaa teruna, siswa berprestasi dan kegiatan desa lainnya sering kali dilakukan LPD Tandeg guna memberi manfaat kepada masyarakat. (wid)