A.A.A. Sasih Arwati :  Kualitas Nomor Satu

PENSIUN sebagai PNS, tak membuat sosok ibu yang pernah menjadi finalis ibu teladan ini santai dan sepi kegiatan. Saat ini Agung Arwati makin sibuk dengan berbagai kegiatan baik organisasi maupun menyalurkan hobi memasak dan membuat kue.

“Sebenarnya sudah dari aktif sebagai PNS menjalankan cathering dan menerima pesanan kue dan lainnya, cuma sekarang setelah pensiun jadi lebih banyak waktu dan bisa lebih fokus,” ungkap ibu murah senyum ini.

Kreasi kue dan kuliner buatannya selalu jadi incaran banyak orang. Bahkan kue buatan Agung Arwati sering dipesan untuk oleh-oleh pejabat dan tamu penting lainnya.

“Intinya sih jaga kualitas, jualan jangan hanya mengejar untung, meski itu penting. Kalau buat saya sih kualitas yang nomor satu, dengan rasa dan bahan yang sesuai orang pasti maklum kalau harganya menjadi berbeda. Untung tipis ga apalah, yang penting yang pesan datang terus….dan terus,” imbuhnya.

Ibu asal Puri Agung Bangli ini mengatakan, kepiawaiannya membuat kuliner hingga bisa mengelola cathering ini dikarenakan hobbynya dalam memasak, mencoba menu baru dan kreatif.

“Semua tidak datang tiba-tiba, jadi harus terus belajar dan belajar. Tidak jarang saya juga mengamati kue atau makanan yang saya beli atau kebetulan dibuat oleh orang lain, dari rasa saya coba memodifikasikan dengan bahan lain akhirnya muncul menu baru yang rasanya jauh lebih enak,” ceritanya.

Meski Agung Arwati sering menciptakan menu baru, namun dirinya tak pelit berbagi resep dan tips kepada siapa saja.

“Buat saya sih rejeki sudah ada yang atur, meski saya pelit berbagi belum tentu yang datang banyak, atau sebaliknya biarpun saya berbagi ke orang, tapi untuk orang tertentu yang sudah pernah menikmati hasil buatan saya pasti akan balik lagi. Jadi buat saya berbagi hal yang biasa apalagi kalau rekan lain bisa sama-sama maju akan sangat baik sekali,” tandasnya. (ita)