UKM Solusi Atasi Masalah Pengangguran

Singaraja (Bisnis Bali)  – Keberadaan Usaha Kecil Menengah (UKM) belakangan ini sudah makin banyak bermunculan.  Tingginya angka UKM dewasa ini tak terlepas dari peran pemerintah yang mendorong gerakan kewirausahaan.  Usaha Kecil Menengah (UKM)  juga menjadi salah satu solusi  untuk mengatasi masalah pengangguran.

Seperti halnya di Buleleng, kini sudah makin banyak usaha kuliner, fashion dan lainnya yang dikemas inovatif oleh tangan-tangan kreatif.  Secara tak langsung bisnis itu mampu menyerap tenaga kerja.  Hal itu diungkapkan Luh Wiriadi salah satu anggota Mom’s Line Indonesia dari Desa Anturan Singaraja.

Untuk membangun suatu bisnis, masyarakat saat ini harus pintar membaca peluang usaha di tengah ketatnya persaingan kerja. Salah satunya dengan menciptakan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini saya menampung beberapa  produk hasil olahan masyarakat jadi kita bisa angkat produk lokal di pasar luas juga mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Desa kami, ” tuturnya. (ira)