Wabup Tabanan Apresiasi Lomba Mancing di Saluran Irigasi

Tabanan (Bisnis Bali) – Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberika apresiasi kepada generasi muda yang memanfaatkan saluran irigasi untuk lomba mancing. Ajang ini dinilainya akan membuat sungai  bersih dan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga ekosistem tetap terjaga.

“Saya menyambut baik kegiatan positif ini, tidak hanya sebagai penggalangan dana untuk HUT STT Eka Lestari, namun memancing dengan memanfaatkan sarana saluran irigasi atau sungai kecil. Sebab,  ini akan menjaga kebersihan lingkungan sehingga ekosistem tetap terjaga,” tutur Sanjaya di lokasi mancing.

Kegiatan ini membuktikan pemuda di Kabupaten Tabanan telah berhasil melakukan kegiatan positif dan bermanfaat, serta mampu menunjukkan kreativitas dalam upaya penggalangan dana. Di kesempatan itu, Sanjaya bersama anggota DPRD I Made Dirga masing-masing  menyumbang 3 kwintal ikan lele.

Ketua panitia yang juga Ketua STT Eka Lestari Pande Wayan Krisna Arimbawa mengatakan, lomba mancing  ini digelar sebagai sebuah kreativitas berkarya sebagai generasi muda dalam upaya penggalian dana untuk menunjang kegiatan STT Eka Lestari. Lomba tersebut memperebutkan total hadiah Rp3 juta.

“Untuk juara satu, berhak atas uang sebesar Rp1,5 juta rupiah, juara dua Rp1 juta dan juara ketiga berhak atas uang Rp500.000. Total hadiah Rp3 juta rupiah. Ditambah 20 hadiah hiburan,”paparnya. (man)