Buleleng Raih Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

Singaraja (Bisnis Bali) – Berbagai upaya dan inovasi telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di bawah kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana, ST untuk membangun pariwisata di Kabupaten Buleleng. Sejalan dengan itu, komitmen kuat pun tetap dijaga untuk kemajuan pariwisata di Bali Utara. Upaya, inovasi dan komitmen tersebut menghasilkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata. Bupati Buleleng dan Kabupaten Buleleng masuk dalam 10 kabupaten terbaik nasional dalam Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018.

Penghargaan ini diraih karena prestasi dalam performansi, inovasi dan komitmen membanguan pariwisata daerah di Kabupaten Buleleng. Diserahkan langsung di Jakarta oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Jakarta, Jumat lalu. Pada kesempatan ini Bupati Buleleng diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM.

Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award merupakan penghargaan pariwisata kepada kepala daerah aupun daerah yang terus berupaya memajukan pariwisatanya. Penghargaan ini merupakan kerjasama majalah Yokatta dengan Kementrian Pariwisata. Tahun ini, Kabupaten Buleleng berhasil masuk sepuluh besar kabupaten terbaik nasional bersama dengan Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kota Denpasar, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Sleman.

Dikonfirmasi mengenai penghargaan ini, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menjelaskan penghargaan ini sebagai bukti dari komitmen dirinya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam memajukan pariwisata di Bali Utara. Ini merupakan sebuah apresiasi yang sangat besar kepada Pemkab Buleleng dan dirinya dalam menjalankan visi dan misi pengembangan pariwisata Buleleng.

“Apresiasi yang besar diberikan kepada kita dalam usaha untuk memajukan dan lebih mengembangkan lagi pariwisata di Buleleng,” jelasnya.

Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini pun mengucapkan rasa syukurnya karena telah berhasil masuk dalam sepuluh kabupaten/kota terbaik di Indonesia. Penghargaan ini dan sepuluh kabupaten/kota terbaik merupakan pilihan dalam hal komitmen yang terus menerus dijaga untuk memajukan pariwisata di daerah.

“Kita sangat bersyukur akan penghargaan ini. Tentunya ini bukan hanya hasil kerja sendiri melainkan juga kerja seluruh masyarakat Buleleng dan stakeholder terkait pariwisata termasuk Dinas Pariwisata,” ucap Agus Suradnyana. (ira)