Tabanan Turunkan 383 Atlet pada Porjar Provinsi Bali 2018

Wakil Bupati Tabanan melepas 383 atlet Porjar (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Kabupaten Tabanan menurunkan 383 atlet untuk bertarung pada pekan olah raga pelajar (Porjar) Provinsi Bali yang berlangsung dari 1 hingga 6 Juni 2018 di Denpasar mendatang. Keseluruhan atlet dilepas Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di halaman depan kantor Bupati Tabanan, Jumat (1/6).

Turut hadir Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Forkompinda Kabupaten Tabanan  dan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila dalam laporannya mengatakan adapun tema Porjar 2018 adalah “melalui Porjar tingkat provinsi Bali 2018 kita tingkatkan solidaritas dalam membina olahraga untuk meraih prestasi puncak menuju Tabanan Serasi”.

Susila juga melaporkan  jumlah kontingen Porjar Kabupaten Tabanan yang terlibat dalam Porjar Provinsi Bali mencapai 473 orang. Rinciannya, atlet mencapai 383 orang, pelatih 55 orang dan official 35 orang. Terangnya, mereka (atlet) akan mengikuti 18 cabang olah raga dan 3 cabang olah raga eksebisi.

Sedangkan Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sanjaya mengatakan Porjar banyak membuat sejarah keolahragaan di Indonesia dan dijadikan wahana untuk pembinaan dan pembibitan olah ragawan usia muda berbakat di kalangan pelajar serta ajang prestasi untuk mengevaluasi pembinaan olah raga yang dilaksanakan di sekolah. (man)