Jadi Program Rutin, LPD Se-Kecamatan Bebandem Gelar Jalan Santai

Karyawan dan pengurus LPD se-Kecamatan Bebandem saat mengikuti jalan santai bersama, Jumat (18/5) kemarin. (wid) 

Amlapura (Bisnis Bali)- Sebagai program rutin yang digelar setiap bulannya, LPD se-Kecamatan Bebandem, Karangasem, menggelar kegiatan jalan santai pada Jumat (18/6) kemarin. Kegiatan yang berpusat di desa Adat Macang tersebut diikuti  seluruh karyawan dari 13 LPD aktif di Kecamatan Bebandem.

Ketua BKS-LPD Kecamatan Bebandem, I Wayan Sadri, saat ditemui di sela-sela acara, mengatakan, acara jalan santai diikuti kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari karyawan dan pengurus LPD. Acara tersebut juga dibarengi dengan rapat koordinasi terkait kegiatan dharma yatra, study banding serta kegiatan ngayah di Pura Kahyangan Jagat yang akan digelar nantinya.

“Selain itu, pertemuan rutin ini juga dibarengi dengan pembayaran iuran bulanan dari masing-masing LPD senilai Rp 20.000 per LPD, yang difungsikan sebagai kegiatan sosial seluruh LPD di Kecamatan Bebandem. Ditambah penyetoran 10 persen dana sosial dari LPD untuk keperluan membantu masyarakat yang membutuhkan juga dilakukan setiap tahun,” jelasnya. Didampingi Ketua BKS-LPD Kabupaten Karangasem, I Made Mastiawan serta Sekretaris BKS-LPD Kabupaten Karangasem I Ketut Kerta.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan dana duka kepada salah satu karyawan LPD Desa Adat Saren yang telah meninggal. Dana duka diserahkan langsung dengan berkunjung ke rumah duka yang terletak di Banjar Dukuh Pesawan, Desa Adat Saren. (wid)