Dr. Drs. AA Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Asosiasi BP PTSI Wilayah Bali

Denpasar (Bisnis Bali) – Musyawarah Wilayah (Muswil) Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BP PTSI) Wilayah Bali, Senin (7/5) lalu, kembali memberi mandat Dr. Drs. AA Gede Oka Wisnumurti, M.Si., sebagai ketua. Akademisi yang juga merupakan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali tersebut terpilih secara aklamasi pada forum yang beranggotakan 67 yayasan perguruan tinggi swasta di Bali itu.

Wisnumurti terpilih kembali, setelah LPJ (laporan pertanggung jawaban) yang disampaikan kepada anggota diterima dengan baik tanpa ada catatan. “Ini merupakan amanah dan tanggung jawab berat bagi saya. Tapi saya menerima kembali jabatan ketua ini, karena ada mimpi besar yang harus dibangun bersama dalam memajukan pendidikan di Bali khususnya,” katanya saat ditemui, Selasa (8/5).

Dari Muswil kemarin ada dua agenda yang harus segera dirumuskan, pertama ketua terpilih didampingi 7 formatur segera menyusun program kerja sesuai dengan masukan Ketua Umum (Asosiasi BP PTSI) dan peserta Muswil. Ke dua,  bersama-sama formatur menyusun kepengurusan periode 2018-2022 yang akan dilantik saat rapat kerja nasional di Surabaya mendatang.

Dijelaskannya, penyusunan program kerja Asosiasi BP PTSI Bali ke depan akan disesuaikan dengan isu-isu krusial terkait dengan penyelenggaraan perguruan tinggi. “Setelah dipetakan, secara internal anggota, perlu dilakukan revitalisasi terhadap pemahaman ketentuan yang mengatur tentang badan penyelenggara. Itu dimaksudkan untuk menyamakan visi terkait tata kelola perguruan tinggi,” jelasnya. (pur)