Jaga Keberadaan LPD, Peran BKS-LPD dan LP-LPD tak Pernah Surut

Rapat koordinasi BKS-LPD bersama LP-LPD di Tanis Hotel, Nusa Lembongan, Sabtu (28/4) malam (wid)

Semarapura (Bisnis Bali)- Bertempat di Nusa Lembongan, Sabtu (28/4) lalu, BKS-LPD beserta LP-LPD menyelenggarakan rapat koordinasi. Dalam rapat tersebut membahas soal kiat-kiat untuk menjaga dan memajukan LPD kedepan, yang keberadaan BKS-LPD dan LP-LPD akan terus ada didalamnya.

Kegiatan yang dihadiri  seluruh pengurus BKS-LPD dari masing-masing kabupaten tersebut digelar setelah melakukan persembahyangan bersama di Pura Dalem Wayah Majapahit, mengingat sebelumnya BKS-LPD pernah memberikan dana punia berupa 1 paket Bale Kukul di Pura tersebut.  Di dalam rapat, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si, menjelaskan, beberapa perkembangan dari program-program yang telah dirancang, seperti dana penjamian simpanan (DPS) yang pada saat ini sudah mencapai tahap sosialisasi ke masing-masing kabupaten hingga kegiatan-kegiatan sosial yang telah digelar BKS-LPD.

Selain itu dalam kesempatan ini, Cendikiawan juga memaparkan terkait penggunaan dana pemberdayaan yang dihimpun LPD selama ini. Dijelaskannya, berbagai hal terus dilakukan dengan melihat kebutuhan LPD dan selalu melakukan koordinasi dengan LP-LPD untuk memajukan LPD kedepan. “Selama LPD ada, peran kami (BKS-LPD dan LP-LPD) juga ada untuk menjaga LPD,” ungkapnya.  (wid)