Kian Mudah, Berinvestasi di Perdagangan Berjangka

Hengky Suryawan mencontohkan cara penggunaan aplikasi MIFX mobile

Denpasar (Bisnis Bali) – Kini terjun berinvestasi pada perdagangan berjangka (Forex) tak selalu membutuhkan pengalaman investasi di bidang yang sama. Sejumlah pialang berjangka di Indonesia sudah merangkul sejumlah aplikasi trading yang bisa menjadi acuan atau gambaran bagi investor dalam mengambil langkah melakukan transaksi di investasi perdagangan berjangka.

Branch Manager PT Monex Investindo Futures Denpasar, Hengky Suryawan, Kamis (26/4) kemarin mengungkapkan, berinvestasi di perdagangan berjangka makin mudah saat ini. Betapa tidak, untuk melakukan aksi jual maupun beli, investor harus melihat berbagai hal dengan memanfaatkan aplikasi metatrader, meliputi analisa pasar hingga perkembangan atau berita dunia internasional. Namun penggunaan aplikasi tersebut belum maksimal memberi gambaran atau analisa pasar. Kini, para investor telah makin dimudahkan dengan aplikasi yang bisa diadopsi melalui penggunaan smartphone.

“Aplikasi metatrader memang ada analisa, namun sayangnya alat tersebut tidak memberikan rekomendasi untuk memutuskan. Sama halnya dengan informasi berita atau isu global, aplikasi tersebut juga menyediakan namun sedikit. Menyikapi itu, kami telah mengakomodasi kebutuhan investor dengan aplikasi yang lebih lengkap dan mudah untuk diakses,” tuturnya. (man)