DPR RI Sidak Penerima KUR di Bali

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna memasikan kucuran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bali sudah tepat sasaran, dalam lawatan kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sempat mengunjungi perusahaan yang sudah mendapat kucuran KUR dengan bunga murah.

Rombongan anggota Komisi XI DPR-RI terdiri dari 17 anggota DPR-RI dan 8 staf) didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali dan OJK, BI dan bank penyalur KUR (BPD Bali, BRI, BNI, Bank Mandiri berkunjung ke salah satu debitur KUR BPD Bali, Dewa Gede Ari. Perusahaan yang bergerak di jasa sablon batik berlokasi di Jalan Gunung Lumut Denpasar.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Bali, I Gede Indra, S.E., M.M., baru-baru ini menjelaskan, kunjungan kerja dari DPR-RI ke perusahaan yang telah menerima kucuran KUR dapat memastikan agar tepat sasaran, karena KUR dikucurkan pemerintah untuk mendorong para pelaku usaha lebih maju. Dari skala usaha yang sebelumnya ada di bawah dapat naik kelas menjadi perusahaan yang terus berkembang dan asetnya terus meningkat.

”Kunjungan sekaligus sidak bagi pelaku usaha ini berjalan lancar. DPR RI puas karena pengusaha mempergunakan dana KUR dengan bunga rendah ini sudah tepat sasaran. Mereka mendapatkan KUR mampu meningkatkan unit usaha masing-masing, sehingga dengan berkembangnya unit usaha tersebut, ekonomi menjadi lebih tangguh,” tegas Gede Indra. (sta)