Prebekel di Tabanan Dibekali Bimtek Kebijakan dan  Regulasi

BPMD Kabupaten Tabanan menggelar Bimtek kepada seluruh Prebekel se Kabupaten Tabanan.  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) –  Meningkatkan wawasan dan kapasitas, terkait dengan kebijakan dan perkembangan regulasi pemerintah, BPMD Kabupaten Tabanan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh Prebekel se-Kabupaten Tabanan. Kegiatan tersebut sekaligus pembekalan jelang knjungan lapangan ke Desa Sukamanah, Megamendung, Kabupaten Bogor dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Roemi Liestyowati, di sela-sela kegiatan Bimtek, Kamis (19/4) mengungkapkan, kegiatan Bimtek dipandang sangat penting bagi semua unsur Perbekel dan jajaran BPMD dalam rangka meningkatkan wawasan dan kapasitas terkait kebijakan dan perkembangan regulasi. Selain itu, membahas serta mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi desa.

Jelas  Liestyowati, terbitnya undang-undang nomer 6 Tahun 2014 beserta produk hukum turunannya yang sangat banyak, dan cenderung selalu berkembang, maka diwajibkan bagi Perbekel yang sebagai Kepala Pemerintahan Desa untuk selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pengelolaan Pemerintahan Desa. Katanya, dalam rangka pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat demi tercapainya Desa Mandiri, harus selalu mengembangkan dan menggali potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi. (man)