BPR Nusamba Mengwi dan Tegalalang Gelar ”FGD Funding Officer”

 FGD - Peserta FGD dan sharing session dari BPR Nusamba Mengwi dan BPR Nusamba Tegalalang foto bersama di sela-sela pelatihan di Hotel Neo. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – BPR Nusamba Mengwi dan BPR Nusamba Tegalalang melaksanakan focus group discussion (FGD) dan sharing session funding officer membangun quality, Sabtu (14/4) bertempat di Hotel Neo.

FGD ini diikuti karyawan di bidang funding officer, pejabat eksekutif, kepala cabang dan direksi dalam pengembangan usaha BPR.

Komisaris BPR Nusamba, Ketut Komplit di sela-sela kegiatan FGD mengatakan, kegiatan FGD bertujuan membangun komunikasi antar-karyawan dalam funding officer, di mana funding officer menjadi garda terdepan dalam penghimpunan dana maupun peningkatan image atau kepercayaan masyarakat.

Ia menjelaskan, karyawan di bidang funding officer perlu meningkatkan kualitas diri, baik bagaimana mengubah cara pandang, dan cara berpikir. “Funding officer ini pilar utama dalam pengembangan bisnis BPR,” katanya.

Ia  memaparkan, dalam penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mereka harus membangun quality nasabah. Nasabah yang selama ini sudah percaya dengan BPR bisa dipertahankan dan ditingkatkan sehingga ketemu customer loyal.

Ketut Komplit menegaskan, dalam sharing session karyawan BPR Nusamba diajak mendengarkan orang-orang yang mempunyai pengalaman dan prestasi di bidang marketing, di antaranya praktisi bank umum memberikan pengalaman  dan masukan selanjutnya antar-karyawan BPR Nusamba juga saling berbagi pengalaman. Ini agar SDM BPR Nusamba termotivasi menjadi funding officer yang berdedikasi.

Direktur Utama BPR Nusamba Tegallalang, Made Suwitrayasa mengatakan, BPR harus kreatif dan mandiri dalam pengembangan sumber dana. Peran SDM di bidang funding officer (FO) akan banyak memberikan masukan dan informasi terkait pengembangan BPR. Dengan adanya FGD dan sharing session FO BPR Nusamba Tegalalang dan Mengwi bisa memunculkan produk atau gaya marketing baru. Ini akan menjadikan BPR makin diterima masyarakat.

Direktur Utama BPR Nusamba Mengwi, Ni Made Ardini Yoni mengatakan, kemampuan staf funding officer berbeda-beda. Melalui FGD dan sharing session bisa menciptakan ide kreativitas untuk bisa meningkatkan penggaetan dana pihak ketiga (DPK). SDM BPR Nusamba juga bisa memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. (ad 0443)