Pelaku Usaha Taman Rekreasi Siap Dukung Ajang IMF Berharap Ada Ruang Promosi

Mangupura (Bisnis Bali) – Kalangan pelaku usaha taman rekreasi di Bali mendukung perhelatan International Monetary Fund dan World Bank Annual Meeting  (IMF-WB AM) yang akan digelar di Pulau Dewata pada Oktober 2018, karena akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata jangka panjang.

Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi  Indonesia (PUTRI) Bali, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha di Nusa Dua, Selasa (3/4) mengatakan, event internasional yang menghadirkan kurang lebih 15.000 delegasi dan berasal dari para petinggi negara tentu akan membawa pengaruh yang positif bagi pariwisata Bali. Bila kegiatan ini berjalan lancar dan aman, maka nama Bali akan tercatat di dunia dan gaungnya akan kian luar biasa di kacamata dunia.

“Akan banyak lagi wisatawan mancanegara di seluruh dunia yang datang ke Bali ke depannya karena para delegasi yang datang bersama keluarganya pasti akan balik lagi ke Pulau Dewata, ” katanya.

Melihat prospek yang baik bagi perkembangan dunia pariwisata Bali inilah, Inda Trimafo berharap agar PUTRI bisa dilibatkan, mengingat banyak anggotanya bergerak di sektor UKM dan tidak hanya fokus untuk objek wisata saja. Dicontohkan anggota ada yang bergerak di bisnis produksi cokelat dan kuliner,  adapula yang menawarkan handicraft, pasar oleh-oleh,  perak, kosmetik dan lainnya.

“Kami berharap bisa diberikan ruang untuk bisa mempromosikan aktivitas tour kami, sehingga apabila ada waktu senggang baik delegasi maupun keluarga yang mungkin ikut ke Bali saat itu bisa menikmati objek-objek wisata yang ditawarkan,” ujarnya. (dik)