Busana Kimono yang Dimodifikasi Jadi Tren di Masyarakat

Denpasar (Bisnis Bali)- Dunia fashion terus berkembang dan tren berputar dari masa ke masa. Tren busana kimono yang sempat mengguncang dunia fashion, kembali menjadi tren di tahun ini. Berbagai busana mulai yang resmi, santai bahkan hingga busana adat mengadopsi desain busana asli Jepang tersebut.

Busana desain kimono yang dimodifikasi saat ini sangat digemari konsumen, apalagi untuk busana santai. “Desain busana kimono kesannya santai tapi trendi. Sehingga tren busana ini masih bertahan sejak 2017,” ungkap Sinta, pengelola sebuah online shop, di Denpasar.

Busana ini lebih banyak diminati terutama oleh remaja dan ibu sosialita. “Meski trennya masih pada kimono, tapi desainnya selalu ada perubahan. Karena setiap saat ada detil baru yang diciptakan untuk menarik minat konsumen,” tukasnya.

Bagi wanita karier juga tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan busana kimono ini, untuk ke kantor. “Untuk wanita karier ada pilihan model busana kimono yang lebih resmi, dan cocok  untuk digunakan ke kantor. Seperti blouse kimono, yang memberikan kesan rapi dan elegan,” tukasnya.

Tren busana ini sebenarnya sudah mulai beredar di pasaran sejak pertengahan 2017, dan tahun ini semakin banyak peminatnya sehingga menjadi booming. Kimono yang sebenarnya adalah baju tradisional dari negeri sakura, namun kemudian dimodifikasi menjadi busana casual yang dapat menonjolkan keanggunan seorang wanita.  (pur)