Tutup Buku 2017, LPD Padang Luwih Capai Aset Rp 70 Miliar

Suasana laporan pertanggungjawaban LPD Padang Luwih yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (wid)

Mangupura (Bisnis Bali)- Pertumbuhan aset LPD Padang Luwih nampak cukup signifikan, yang berdasarkan data laporan tutup buku tahun 2017 telah mencapai Rp 70 miliar. Dibandingkan tahun sebelumnya (2016), aset LPD Padang Luwih hanya mencapai Rp 57 miliar.

Kepala LPD Padang Luwih, I Putu Romi Jaya, saat ditemui, Rabu (28/3) kemarin, mengatakan, laba yang mampu diperoleh LPD yaitu Rp 4 miliar lebih. Perolehan laba ini pun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang hanya Rp 3,7 miliar. “Jadi untuk dana pembangunan yang mampu kami serahkan pada tahun ini yaitu Rp 800 juta,” jelasnya.

Sementara itu, untuk dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Padang Luwih pada tahun 2017 yaitu Rp 56 miliar yang terdiri dari deposito dan tabungan.  Jumlah tersebut juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang hanya Rp 45 miliar. Demikian juga peyaluran kredit yang tercatat hingga akhir 2017 mencapai Rp 50 miliar, naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 42 miliar.

Dia menjelaskan, perkembangan yang dialami LPD Padang Luwih berkat dukungan semua pihak, baik dari masyarakat, prajuru adat serta SDM yang dimiliki. Dia mengatakan, untuk mencapai pertumbuhan baik dari segi aset, laba, DPK hingga kredit, pihaknya juga menggunakan sistem target kepada seluruh karyawan setiap harinya. “Dengan ini mereka akan terpacu serta maksimal dalam bekerja. Tentunya pencapaian target dari masing-masing karyawan juga kami berikan reward,” jelasnya. (wid)