Gelar Penghargaan ’’Bali Mandara Parama Nugraha’’ Pemprov Minta Masukan Calon Penerima dari  Masyarakat

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah Provinsi Bali kembali memberi penghargaan ‘Bali Mandara Parama Nugraha’ atau ‘Bali Mandara Award’ untuk ke-lima kalinya. Ajang penganugerahan tahunan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada individu/kelompok masyarakat/institusi yang telah memberikan kontribusi penting melalui pengabdian tanpa henti bagi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol SetdaProvinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra,  dalam siaran persnya, Denpasar, Jumat (23/3).

Guna lebih optimal menjaring nama calon pemenang, kali ini Pemprov mengajak masyarakat untuk memberikan masukan nama ataupun institusi yang dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Tahun-tahun sebelumnya tim seleksi hanya meminta masukan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bali  untuk kemudian diseleksi oleh Tim Seleksi yang terdiri dari Tim Ahli Pembangunan Pemprov Bali, tahun ini kami memberi kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta mengajukan nama,” jelasnya.

Ada pun beberapa kriteria dan indikator calon penerima adalah harus menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif, karya tersebut telah terbukti bisa diterapkan dan sebagai solusi bagi pembangunan terwujudnya Visi Bali Mandara, selain itu calon penerima juga harus menjadi panutan bagi warga dan sudah dikenal menjadi inspirasi dan motivator di tingkat daerah.

Lebih jauh ia menjelaskan, calon penerima penghargaan telah mendedikasikan hidupnya di bidang biang yang secara nyata memberikan perubahan positif bagi masyarakat seperti di  bidang spiritual, pendidikan, pengentasan kemiskinan, kebudayaan, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Di akhir siaran persnya, Dewa Mahendra berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah, serta memotivasi semua komponen masyarakat untuk secara konsisten meneruskan pengabdian pada bidang sesuai dengan keahlian dan kemampuannya.

“Kita harapkan seluruh komponen masyarakat Bali bisa berperan aktif dalam pembangunan Bali, seperti visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu mewujudkan Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera. Pengajuan nama bisa disampaikan melalui email analisa.berita2017@gmail.com atau dengan menghubungi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali di nomor telepon 0361- 224671 pesawat 126. Untuk pengajuan nama kita tunggu paling lambat tanggal 13 April 2018,” tutup Dewa Mahendra. (ad0.371)