Begonia Tanaman yang Mampu Mempercantik Ruangan

TANAMAN hias dari keluarga begoniaceae biasanya kita jumpai di daerah Bedugul, namun belakangan banyak penjual tanaman hias di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, tampak memajang tanaman hias tersebut. Dengan warna bunga merah menyala, begonia ini dapat mempercantik ruangan atau teras rumah.

Selain itu, tanaman ini relatif mudah ditanam baik di dalam maupun di luar ruangan. Nengah, dari Surya Bhuana Florist Jalan Hayam Wuruk Denpasar memaparkan, ada banyak jenis begonia yang dapat ditanam di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jadi saat membeli pastikan bibit yang  akan dicari apakah untuk di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Saat ini Bisnis Bali akan membahas terkait begonia yang cocok ditanam di dalam ruangan. Untuk begonia di dalam ruangan atau di teras rumah, sebaiknya ditanam menggunakan pot yang berisi tanah subur. Selain itu menanam begonia di dalam pot, juga harus memperhatikan jenis tanah, ukuran pot dan jumlah tanah yang digunakan. “Gunakan tanah yang relatif netral atau sedikit asam, dalam pot yang bisa menampung tanaman namun tidak terlalu besar,” terangnya.

Begonia menyukai banyak sinar matahari. Jadi sebaiknya letakkan tanaman ini di dekat jendela yang mengarah ke timur sehingga tanaman akan mendapatkan sinar matahari selama beberapa jam setiap hari. Namun begonia juga tidak boleh terkena sinar matahari terlalu banyak atau bila diletakkan di teras juga sebaiknya yang terkena matahari pagi.  (pur)