LPD Desa Adat Selat Pandan Banten Asetnya Rp 58 Miliar lebih

LPJ LPD Desa Adat Selat di Jaba Pura Desa Selat. 

Singaraja (Bisnis Bali) –  LPD Desa Adat Selat Pandan Banten, Kecamatan Sukasada Buleleng dengan jumlah krama mencapai 1600 jiwa, mengalami perkembangan yang cukup baik setiap tahunnya. Seiring tingginya antusias krama hingga tahun 2017, aset yang dimiliki LPD Desa Adat Selat mencapai Rp 58.209.555.000, dengan perolehan laba Rp 2.071.023.000.

Hal itu dikemukakan dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di Jaba Pura Desa Adat Selat Pandan Banten, belum lama ini. Sementara 20 persen, kata dia, dari perolehan laba LPD Selat menyetorkan dan pembangunan ke Desa Pakraman sebesar Rp 414.204.600 .

Kepala LPD Desa Adat Selat Pandan Banten, I Ketut Sarjana, S.E., ketika diwawancarai Bisnis Bali mengungkapkan, laporan keuangan LPD yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan antusias krama di dalam memiliki LPD, selain itu bagaimana krama melalui LPJ ini bisa mengetahui gambaran keuangan LPD yang sebenarnya. “Kami berharap LPJ ini bisa diterima oleh krama, sesuai dengan apa yang sudah kami paparkan dan inilah kondisi LPD terkini,”ungkapnya.  (ira)