Giri Prasta Apresiasi Dharma Santhi Desa Adat Bualu XII Berhasil Penuhi Tantangan untuk Sediakan Makan Gratis

istPENGHARGAAN - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan penghargaan kepada pemenang ogoh-ogoh terbaik di Desa Adat bualu saat menghadiri acara Drestha Lango yang digelar oleh Desa Adat Bualu, terkait hari Raya Nyepi, Minggu (18/3) malam lalu.

Mangupura (Bisnis Bali) – Serangkaian dengan acara Drestha Lango yang digelar oleh Desa Adat Bualu, terkait Hari Raya Nyepi, Minggu (18/3) malam acara kemudian dilanjutkan dengan Dharma Santhi Nyepi yang dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Badung, Nyoman Karyana bersama anggota DPRD Badung dapil Kutsel, Muspika Kecamatan Kutsel, Lurah Benoa, LPM Benoa, tokoh masyarakat di Kecamatan Kutsel dan masyarakat Desa Adat Bualu.

Menariknya dalam acara tersebut, tantangan Bupati Giri Prasta untuk menyediakan makan gratis dalam Dharma Santhi tersebut berhasil dipenuhi oleh panitia.

Orang nomor satu di Kabupaten Badung tersebut juga menyampaikan sejumlah wejangan dan arahan, serta pencapaian yang telah berhasil dilakukan Kabupatan Badung, dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya. Khusus untuk acara tersebut, pihaknya berharap acara Dharma Santhi yang telah dilaksanakan untuk ke-12 kalinya tersebut bisa selalu dilaksanakan rutin tiap tahunnya dan berkelanjutan. Pihaknya mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Desa Adat Bualu, sebab keterlibatan Sabha Yowana Sandya Phala Desa Adat Bualu benar-benar mampu bekerja sama dengan pengurus Desa Adat Bualu.

Hal tersebut terbukti dengan suksesnya pelaksanaan Dharma Santih tersebut, hingga mampu mengadakan event makan gratis untuk masyarakat Desa Adat Bualu. “Saya ucapkan selamat atas terlaksananya acara Dharma Santhi XII Desa Adat Bualu. Saya harap ke depannya ini pelaksanaannya bisa terus berkesinambungan dan lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Giri Prasta juga menyerahkan dana hibah Rp 544 juta secara simbolis, untuk mendukung terlaksananya kegiatan makan gratis tersebut. Sebab makan gratis yang disediakan untuk masyarakat adat Bualu tersebut merupakan keinginan dari Giri Prasta sejak tahun lalu. Usai memberikan sambutan, Giri Prasta juga menyerahkan penghargaan kepada ogoh-ogoh terbaik di Desa Adat Bualu.

Sementara Ketua Panitia acara, Komang Gandhi Pratama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepada Pemerintah Kabupaten Badung. Berkat dukungan berupa dana motivasi yang diberikan kepada Sabha Yowana Sandya Phala Desa Adat Bualu, acara tersebut bisa berjalan sukses khususnya untuk acara makan gratis. “Acara ini kita persiapkan dari 3 bulan yang lalu. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Dharma Santhi ke-12 kali ini, yaitu acara makan gratis untuk masyarakat Desa Adat Bualu, parade baleganjur sekeha teruna, lomba gebogan antar-PKK, fruit carving antarhotel yang ada di Desa Adat Bualu,” jelasnya. (ad 0.349)