LPD Desa Pakraman Denpasar Laporkan Aset Rp 9,5 Miliar

Suasana Laporan Pertanggungjawaban LPD Desa Pakraman Denpasar yang dihadiri prajuru, kerta desa hingga kelian banjar. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- LPD Desa Pakramanan Denpasar yang baru kembali berdiri sejak 2011 lalu, telah menunjukkan pergerakan yang baik. Hingga tahun 2017 lalu, aset yang dimiliki telah mencapai Rp 9,5 miliar dan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya (2016) yang hanya Rp 7,5 miliar.

Hal tersebut telah dilaporkan pada laporan pertanggungjawaban (LPJ) pada Minggu (4/3) lalu, yang dihadiri prajuru, kerta desa, hingga kelian banjar yang jumlahnya mencapai 100 orang. Kepala LPD Desa Pakraman Denpasar, I Made Sumantra mengatakan, pencapaian ini dikarenakan kepercayaan masyarakat yang mulai tumbuh kepada LPD.

Dijabarkannya, pencapaian selama tahun 2017, mulai dana pihak ketiga (DPK) berupa tabungan mencapai 3,25 miliar naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 2,3 miliar. Kemudian DPK berupa deposito mencapai Rp 4,68 miliar, juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 3,8 miliar.

Demikian juga kredit yang mampu disalurkan yaitu, mencapai Rp 6,9 miliar, mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu Rp 5,3 miliar. Adapun laba yang mampu diperoleh LPD Denpasar pada tahun 2017 mencapai Rp 275 juta dan dana pembangunan yang mampu diberikan LPD kepada desa pakraman mencapai Rp 55 juta. (wid)