Wabup Sanjaya Kukuhkan 40 Bidan Delima Kabupaten Tabanan

Wabup Sanjaya Serahkan Sertifikat pada pada bidan delima dan Buka Seminar (man)

Tabanan(Bisnis Bali)- Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  menyerahkan sertifikat kepada 40 bidan delima  dan sekaligus membuka seminar kesehatan di acara pengukuhan bidan delima Kabupaten Tabanan , Sabtu(3/3) lalu,  di Ruang Rapat lantai III  Kantor Bupati Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan I Nyoman Suratmika, Ketua PD IBI Provinsi Bali Ni Ketut Adi Arini, Ketua UPBD Provinsi Bali Ni Wayan Nuriasih dan Ketua IBI Cabang Tabanan Ni Made Suliani.

Pengukuhan  bidan delima tersebut sesuai surat keputusan pengurus pusat Ikatan Bidan Indonesia No. 190/SKEP/PPIBI/II/ 2018 tentang  pengukuhan bidan delima Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, yang ditandai dengan penyematan PIN oleh Ketua PD IBI Provinsi Bali, Penyerahan  Sertifikat bidan delima oleh Wabup Sanjaya dan penyerahan bingkisan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tabanan.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan  langkah kongkret yang harus dilakukan bidan adalah  memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat sehingga baik bagi diri sendiri maupun kliennya dapat terlindungi dari tindakan –tindakan yang tidak sesuai standar. Untuk itu dibutuhkan perubahan dari yang belum baik menjadi baik, dari belum standar menjadi terstandar.

“Bidan harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,”tegas Sanjaya

Dirinya juga mengharapkan kepada bidan delima kabupaten Tabanan untuk dapat berperan secara aktif dan melakukan berbagai inovasi,  sehingga mampu mengubah paradigma masyarakat untuk  lebih mengutamakan upaya pencegahan dengan senantiasa menerapkan Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat(GERMAS). Khususnya di bidang kesehatan reproduksi dan keluarga berencana yang menjadi unggulan bidan delima.

Wabup Sanjaya juga mengapresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan bidan delima untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,”Saya memberikan apresiasi atas segala upaya yang telah bidan delima lakukan. Dan akan selalu mendukung semua aktifitas kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri  terutama di bidang kesehatan,”ujarnya. (man)