Klungkung Siap Jadi ’’Venue’’ Dua Cabor Pon 2024

Semarapura (Bisnis Bali) – Kabupaten Klungkung mendapatkan kehormatan dari Koni Pusat sebagai tempat pertandingan (venue) dua cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada PON XXI tahun 2024.

Kunjungan tim penjaringan dan penyaringan tuan rumah PON XXI tahun 2024 yang dipimpin Ir. K. Inugroho di GOR Swecapura, belum lama ini, diterima Pjs. Bupati Klungkung, Wayan Sugiada, Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Klungkung, I Nyoman Mudarta, Ketua KONI Kabupaten Klungkung Wayan Subamia beserta jajaran terkait lainnya.

Wakil Ketua Umum IV Koni Pusat Bidang Media, Humas, Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga, Umum, Ir. K. Inugroho menyampaikan, tujuan kunjungan tim penjaringan dan penyaringan tuan rumah PON XXI 2024 adalah untuk meninjau kesiapan dari instansi terkait di Kabupaten Klungkung mengenai venue yang akan digunakan untuk pertandingan dua cabor pada PON 2024 nanti. Dua cabor tersebut yakni Taekwondo dan Panjat Tebing. “Kami datang ke Bali khususnya Klungkung untuk melihat secara langsung venue-venue yang ada. Ini sebagai bahan pertimbangan,” ungkap Inugroho.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Klungkung, Wayan Subamia mengatakan, persiapan yang akan dilakukan untuk menyambut kegiatan PON 2024 antara lain melakukan berbagai perbaikan pascamelakukan misi kemanusiaan yang dilakukan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Klungkung. (dar)