Bupati Buleleng Apresiasi Keberadaan LPD

 Bupati Buleleng memberikan sambutan dalam acara Pembinaan dan Rapat Koordinasi bersama dengan Kepala dan Pengurus LPD se-Kabupaten Buleleng di Rumah Jabatan Bupati.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST memberikan pembinaan serta mengadakan Rapat Koordinasi Bersama Kepala dan Pengurus LPD se-Kabupaten Buleleng di Rumah Jabatan Bupati beberapa waktu lalu. Kegiatan itu sebagai bentuk pendekatan antara Pemerintah dan LPD serta membahas bagaimana melalui LPD bisa meningkatkan perekonomian mikro ke depan. Ketika diwawancarai Bisnis Bali, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengungkapkan, Lembaga Perkreditan Desa (LPD) sebagai lembaga keuangan milik desa diharapkan mampu meningkatkan pembangunan serta dapat mendukung pelestarian adat dan budaya di Desa Pakraman. Selain itu, LPD menjadi lembaga keuangan yang paling dekat dengan UKM dan UMKM diharapkan turut berperan didalam memajukan dan menggerakkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Buleleng.

Pihaknya mengapresiasi keberadaan LPD di Buleleng, yang makin berkembang pesat di tengah keterlambatan ekonomi yang terjadi belakangan ini, bahkan tingkat kesehatan di beberapa LPD mampu melampaui target. “Ini harapan saya dalam situasi ekonomi yang melambat bagaimana LPD bisa memberikan stimulan – stimulan,  agar mampu mendongkrak taraf ekonomi masyarakat desa, kalau sudah investasinya berkembang dan berjalan tentu akan ada multiplier ekonominya, otomatis ekonomi masyarakat juga semakin berkembang,” sambung bupati ramah senyum ini.

Sementara itu Ketua BKS LPD Kabupaten Buleleng, Made Nyiri Yasa, S.Sos,

M.MA mengungkapkan, pembinaan ini sangat penting bagi kemajuan LPD, pasalnya dapat membuka pemikiran para pengelola LPD, agar lebih cerdas di dalam menghadapi situasi kondisi ekonomi seperti saat ini yang melesu. Seperti apa manajemen yang dilakukan di dalam menghadapi keterlambatan ekonomi serta bagaimana memberikan motivasi bagi pelaku UKM.  (ira)