Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Paiketan ”Krama” Bali   Siap Dukung Kegiatan Paiketan Dalam Pertahankan Budaya Bali

PAIKETAN - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat menerima audiensi Paiketan Krama Bali, Senin (26/2) dirumah jabatan Bupati.  

Mangupura (Bisnis Bali) – Rencana Paiketan Krama Bali untuk menggugah kaum remaja Bali dalam berkreasi membuat blog, poster ajaran Hindu, vidio darmawacana gaul serta aplikasi testimoni Tri Sandya mendapat dukungan penuh dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.  Hal ini diungkapkan Giri Prasta saat menerima audiensi pengurus Paiketan Krama Bali di rumah jabatan Bupati, Senin (26/2) kemarin yang didampingi Kepala Bappeda Badung, Made Wira Darmajaya dan Kepala BPKAD Badung, Ketut Gede Suyasa.

Menurut Giri Prasta, pihaknya mendukung segala kegiatan dalam mempertahankan adat, seni dan budaya di Bali, apalagi kegiatan ini untuk generasi muda. Pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut. Untuk membuktikan rasa dukungan tersebut Bupati Badung akan membantu kegiatan tersebut secara pribadi dengan dana Rp 50 juta. “Adat, seni dan budaya patut dipertahankan, mengingat hal ini merupakan skala prioritas dari pemerintah pusat yakni Presiden Jokowi. Konsep pengarusutamaan budaya ini mesti dibangun di semua lini, tidak saja menjadi tugas pemerintah namun juga dari masyarakat. Saya mengapresiasi keberadaan wadah seperti Paiketan Krama Bali ini untuk ikut mengajegkan budaya kita di Bali. Kami siap membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh Paiketan,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum Paiketan Krama Bali, AAP Agung Suryawan  Wiranatha didampingi sejumlah pengurus lainnya mengatakan, kedatangan Paiketan Krama Bali ke Badung untuk memohon support dari Bupati Badung atas kegiatan yang akan dilakukan. “Paiketan ini adalah sekumpulan orang yang peduli akan nasib Bali ke depan. Kami bukan saingan pemerintah namun kami adalah mitra pemerintah dalam memikirkan serta memberikan solusi atas permasalahan yang ada di Bali. Kami selaku pengurus berterima kasih atas dorongan positif Bupati Badung atas kegiatan yang akan kami selenggarakan ini,” paparnya. (ad 0245)