Era Digital, Sekolah Berbasis TI Miliki Peluang

Gianyar (Bisnis Bali)- Dewasa ini berbagai aktivitas masyarakat telah banyak bergantung pada kecanggihan teknologi informasi (TI), mulai dari hiburan hingga menunjang aktivitas pekerjaan. Dengan demikian, makin kedepan kemampuan terhadap teknologi kian dibutuhkan, baik dalam memperoleh pekerjaan ataupun menciptakan usaha, sehingga tidak heran jika sekolah berbasis TI menjadi incaran sebagian generasi muda.

Wakil Ketua Yayasan Widya Dharma Santih (WDS), I Made Marlowe M.W.B. Bus, yang menaungi salah satu Perguruan Tinggi bebasis TI di Bali, belum lama ini mengatakan, setiap tahunnya minat masyarakat makin tinggi untuk menempuh pendidikan dalam bidang TI. Hal ini terlihat pada makin tingginya jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi di bawah naungan Yayasan WDS. “Apalagi kita memiliki program studi kelas internasional yang bekerja sama dengan Help University Malaysia, yang menjadi primadona di kampus kami. Hal ini akan membuat generasi muda mampu untuk bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan, dengan memiliki ilmu pengetahuan berbasis TI saat ini, tentunya memiliki begitu banyak peluang bagi generasi muda. Disamping dibutuhkan berbagai intansi ataupun perusahaan, kemampuan TI yang bagus juga mampu dengan mudah membuka usaha pada era digital saat ini, yang sebagian masyarakat cenderung menyukai belanja online.  (wid)