Diimpor dari India, Selendang Isita Direspons Pasar

Denpasar (Bisnis Bali)- Selendang menjadi pelengkap dalam busana adat Bali, sehingga tren selendang selalu mengikuti tren busana adat. Saat ini selendang Isita, mulai dilirik konsumen.

Selendang Isita, meniru gaya berbusana tokoh film Bollywood yang sempat digemari masyarakat. Selendang ini menurut Farhana pemilik Sabrina Batik di Jalan Sulawesi, memang didatangkan langsung dari India. Selendang sebenarnya tidak jauh berbeda dari selendang pada umumnya. Ciri khasnya adalah ukurannya yang lebih lebar dari selendang biasa, dan pada bagian ujungnya ada ornamen yang menghiasi.

“Penggunaan selendang memang sangat menunjang penampilan. Selendang dapat mempercantik penampilan bila serasi dengan kebaya yang digunakan,” katanya.  Karenanya konsumen selalu mengikuti perkembangan tren selendang, yang setiap saat juga ada saja tren baru.

Permintaan selendang Isita terus mengalami peningkatan, karena konsumen mulai tertarik setelah melihat perpaduan selendang tersebut dengan kebaya. “Saya gencar promosikan selendang Isita ini melalui online shop, sehingga semakin banyak yang tahu dan respons pasar cukup bagus, dengan peningkatan permintaan setiap hari,” tukasnya. Selendang tersebut diminta hampir oleh semua kalangan mulai remaja hingga dewasa.  (pur)