Hasil Permanen, Laser Bulu Kaki Jadi Pilihan Perempuan

istTeknik laser untuk menghilangkan rambut pada kaki.

Denpasar (Bisnis Bali)- Bulu (rambut) halus pada bagian tubuh mulai dari ketiak, kaki hingga tangan terkadang membuat penampilan perempuan terganggu. Sehingga tidak sedikit yang ingin menghilangkannya. Berbagai cara digunakan, mulai dari mencukur, mencabut (waxing) hingga saat ini menggunakan laser yang menjadi pilihan perempuan.

Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra SpKK, saat ditemui di Renon, Kamis (11/1) kemarin, mengatakan, menghilangkan rambut pada tubuh dengan laser memberikan hasil yang permanen sehingga disukai oleh perempuan. “Hal ini memberikan solusi buat perempuan yang jenuh harus bolak-balik mencukur atau waxing rambut pada tubuh,” ungkapnya.

Dia mengatakan, laser ini tidak menimbulkan rasa sakit seperti dicabut dan prosesnya juga cepat. Sehingga banyak perempuan yang tertarik menggunakan metode ini. Selain itu, dr. Darma juga mengatakan, hasil dari laser ini juga maksimal yang jika kembali tumbuh rambut baru teksturnya menjadi sangat halus atau bahkan tidak ada tumbuh sama sekali. “Hasil maksimal yang diberikan, karena teknis laser mampu menjangkau hingga ke akar rambut dan merusak akar rambut secara permanen,” ungkapnya.

Adapun dia menjelasakn teknis dari laser  rambut-rambut pada tubuh ini adalah menggunakan Intense Pulse Light (IPL) atau Laser Hair Removal yang bekerja merusak akar rambut secara bertahap, sehingga menghasilkan kerusakan akar rambut secara permanen. “Tindakan ini tidak bisa dilakukan sekali, umumnya untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan lima hingga 10 kali dengan interval 2 minggu sekali,” imbuhnya.  (wid)