Wabup Sanjaya Buka ’’Roadshow’’ Ketujuh Serangkaian HUT Ke-524 Kota Tabanan di Selemadeg

25
HUT Kota Tabanan ke 524 di Selemadeg dibuka oleh Wabup Sanjaya yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Tabanan

Tabanan (Bisnis Bali) –  Sebelum di Kecamatan Marga, kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-524 Kota Tabanan 2017 yang merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap pelestarian nilai-nilai sejarah dan budaya masyarakat Tabanan juga digelar di Kecamatan Selemadeg.

Itu sejalan dengan konsep peringatan HUT Kota ke-524/ 2017 yang mengedepankan Pesta Rakyat, sehingga kemeriahan HUT Kota Tabanan tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kota Tabanan saja, tetapi kemeriahannya dapat juga disaksikan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tabanan.

Hal itulah yang ditegaskan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat membuka roadshow ke-7 HUT Kota Tabanan yang bertajuk Tabanan Fiesta di Kecamatan Selemadeg, Minggu (6/10) lalu. Kehadiran Sanjaya didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Boping Suryadi, dan Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa serta Camat Selemadeg.

Tampak pula saat itu beberapa anggota DPRD Tabanan, I Made Suardika dan I Wayan Edi Nugraha Giri. Tiada ketinggalan pula Ketua Gatriwara, Ny. Boping Suryadi beserta anggota, serta undangan yang berkenan hadir. Berbaur dengan masyarakat setempat menyaksikan pagelaran tersebut.

Roadshow ketujuh Pesta Rakayat serangkaian HUT Kota Tabanan digelar di Lapangan Umum Kecamatan Pangraga Krida, Bajra, Selemadeg. Menampilkan berbagai kesenian dan Budaya serta Kuliner unggulan masyarakat Selemadeg. Yang paling terkesan adalah Tari Kreasi seniman Bajra, yakni Tari Memeken dan Tari Semasem (Senyum Manis, Sledatan Manja) yang ditarikan Ibu-Ibu PKK setempat.

Pagelaran serangkaian Tabanan Fiesta yang diselenggarakan Kecamatan Selemadeg terbilang cukup meriah, meski lapangan becek akibat diguyur hujan selama dua hari sebelumnya, tidak menyurutkan animo masyarakat Selemadeg untuk menyaksikan Pagelaran seni dan budaya ini. Terlebih dengan kehadiran Wabup Sanjaya menambah suasana menjadi lebih meriah lagi.

“Melalui Pesta Rakyat tersebut diharapkan mampu menggali dan melestarikan seni dan budaya lokal serta potensi ekonomi di masing-masing Kecamatan,” tegas Sanjaya.

Dirinya pun mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Selemadeg, para Perbekel, dan seluruh komponen masyarakat selemadeg atas pelaksanaan kegiatan ini. Yang merupakan salah satu upaya pelestarian seni dan budaya serta sebagai sarana yang dapat mendukung tercapainya visi Pemerintaha Kabupaten Tabanan, yakni terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan SERASI).

Orang nomer dua di Tabanan itu juga mengapresiasi terciptanya Tari Maskot Kecamatan Selemadeg, yakni Tari Memeken dan Tari Semasem. “Acara ini sangat luar biasa, begitu banyak terdapat seniman di Selemadeg, juga terciptanya Tari Maskot Selemadeg. Tari memeken ini sangat luar biasa kalau kita tonton tadi,hal inilah yang kita harapkan dengan terselenggaranya HUT Kota Tabanan ini,” pungkas Sanjaya.

Sanjaya juga berharap, kedepan hal ini harus terus ditingkatkan lagi. Sehingga perayaan HUT Kota Tabanan menjadi semakin berkualitas. “Ini harus terus ditingkatkan, sehingga tiap tahun HUT Kota ini menjadi semakin berkualitas,” ujarnya. (ad 2.078)