Made Sutarma Optimis Target Rp18 Miliar Tercapai

22

Mangupura (Bisnis Bali) – Direktur Utama PD Pasar Badung Made Sutarma, S.H. optimis, dalam waktu tersisa, pendapatan PD Pasar  Badung yang ditarget Rp 18 miliar tercapai. Optimisme tersebut diungkapkannya saat ditemui di kantornya bilangan Beringkit, Senin (13/11) kemarin.

Menurutnya, saat ini pendapatan PD Pasar sudah mencapai Rp 15 miliar atau sekitar 83,33 persen. “Sisanya sekitar Rp3 miliar optimis tercapai dari sisa waktu dua bulan yakni November dan Desember 2017 mendatang,” tegas anggota DPRD Badung periode 1999-2004 tersebut.

Optimisme ini didukung jumlah pasar yang disubsidi saat ini menurun. “Dari sebelumnya lima unit pasar, saat ini turun menjadi tiga unit pasar,” tegasnya.

Saat ditanya ketiga pasar yang masih disubsidi, Sutarma menyebutkan, Pasar Tenten di depan Pura Taman Ayun, Pasar Sembung, dan Pasar Kertasari. Sebelumnya ada lima pasar dan dua pasar yakni Pasar Petang dan Pasar Kapal sudah mulai break event point walaupun belum bisa memberikan kontribusi kepada PD Pasar.

Pasar Tenten, ujarnya lagi, sulit memberikan kontribusi karena posisinya berada di bawah. Pedagang di sana tak dilihat oleh calon pembeli. Karenanya, dari omzet pedagang menurun dari hari ke hari.

Untuk bisa memberi kontribusi maksimal, tegasnya lagi, pasar tersebut perlu direvitalisasi atau posisinya diangkat atau dibuat gedung bertingkat sehingga posisi pedagang setara dengan jalan. “Rancangannya sudah dilakukan,” katanya lagi. (sar)