LPD Se-Kabupaten Klungkung, Ikuti Bintek Rencana Kerja 2018

36

Semarapura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Klungkung berkoordinasi dengan BKS – LPD Kabupaten Klungkung mengadakan bimbingan teknis (bintek) rencana kerja 2018 untuk LPD se – Kabupaten Klungkung. Kegiatan yang diikuti 70 orang peserta ini dimulai dari Senin (13/11) hingga Sabtu (18/11) mendatang.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sudarma, mengatakan, Bintek yang berlangsung selama 6 hari ini dan mengambil tempat di Kantor Camat Klungkung ini, diselenggarakan dalam dua angkatan yang pada angkatan pertama diikuti 35 peserta dan 35 peserta ikut pada angkatan kedua. “Peserta dalam pelatihan ini adalah seluruh kepala LPD yang disesuaikan dengan angkatan,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun yang menjadi pembahasan dalam bintek yang dilaksanakan ini yaitu terkait Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RK-RAPB) LPD, penilaian kesehatan LPD serta terkait pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan SDM LPD. “Untuk pemateri dalam kegiatan ini dari LP-LPD Kabupaten, mengingat anggaran untuk kegiatan ini cukup minim,” jelasnya.

Dalam bintek ini, Sudarma berharap agar peserta bisa mengikuti dengan maksimal, karena kegiatan ini sangat berguna untuk penyelenggaraan LPD ke depannya. Dia selalu berharap agar keajegan LPD terus terjaga dan keberadaannya terus mengalami kemajuan. Dengan demikian, LPD akan bisa menjadi tumpuan perekonomian masyarakat, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan, adat, ataupun budaya. (wid)