Denpasar (Bisnis Bali) – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018, Pemerintah Provinsi Bali menggelar operasi pasar yang dilaksanakan di Pasar Kreneng, Selasa (7/11). Wakil Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Bali, I Dewa Putu Sunartha di sela – sela operasi pasar menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan menjelang hari raya besar guna memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula serta kebutuhan pokok lainnya di pasaran.

“Jadi kegiatan ini rutin kami lakukan bersama pihak bulog dalam upaya menjaga kestabilan harga menjelang hari raya, begitu ada kecendrungan  harga naik dan sulit dikendalikan, maka stok bahan pokok akan turun melalui operasi pasar dengan harga yang stabil “tuturnya.

Dalam operasi pasar ini, Dewa Sunartha yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Bali, Ni Wayan Kusumawathi menambahkan di samping untuk menjaga kestabilan harga, kegiatan ini juga untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran mencukupi sehingga tidak terjadi lonjakkan harga yang diakibatkan oleh kelangkaan barang di pasaran. Dalam operasi pasar pada pagi hari ini, pihak Bulog menyediakan beras sebanyak 1,5 ton dan dijual dengan harga Rp. 8.100/kg, minyak goreng sebanyak 500 liter yang dijual dengan harga Rp.12.500/liter serta gula pasir sebanyak 500 kg yang dijual dengan harga 12.500/kg. Kegiatan operasi pasar mendapat antusias dari masyarakat yang sedang berbelanja  di Pasar Kreneng. (ad2.050)